Sabtu, 08 Agustus 2015

Aku Berangkat!!! Mengunjungi Destinasi Alam Di Ujung Timur Pulau Jawa

Penat melanda, setumpuk pekerjaan yang seperti tidak ada habisnya ini semakin membuat bosan. Selain menulis blog, saya bekerja sebagai staf disalah satu bank di Semarang. Saya bertugas sebagai pengarsipan dokumen. Masih berhubungan lah ya, dengan hobi menulis saya ini,hehe. Jadi diruangan tempat saya bekerja itu, banyak tumpukan-tumpukan kertas yang berisi data nasabah. Sebelum melakukan pengarsipan, kertas-kertas yang berisi data nasabah tersebut harus saya input kedatabase komputer.

Oke singkat cerita saya melihat ada kesempatan libur yang cukup panjang di pertengahan bulan Mei. Rencana pun mulai disusun dan Kota Banyuwangilah yang menjadi tujuan destinasi kali ini. Kota yang terletak di ujung timur pulau jawa ini memliliki beberapa destinasi alam yang tentunya sangat jarang ditemukan, bahkan di dunia. Apakah itu? iya betul, Kawah Ijen dengan Blue Firenya, di dunia hanya ada 2 fenomena api biru ini dan salah satunya adalah negeri kita Indonesia, keren kan :D.

Karena tidak ingin rencana saya gagal, saat itu saya persiapkan tiket untuk transportasi dijauh hari. Hal ini saya lakukan untuk memudahkan keberangkatan. Sebelumnya saya sudah meminta ijin kepada atasan, dengan sedikit basa-basi pun saya diijinkan untuk meninggalkan pekerjaan selama beberapa hari. Ijin cuti pun sudah saya kantongi, semakin tak sabar saya menantikan hari keberangkatan.

Pagi itu saya terbangun dari tidur. Tak terasa hari yang ditunggu telah tiba, pukul 11.40 adalah jadwal kereta yang akan mengantarkan saya menuju Banyuwangi. Perlengkapan yang semalam sudah dipersiapkan, saya  cek lagi untuk memastikan tidak ada yang tertinggal. Oke, kali ini saya siap berangkat. Tiket saya siapkan, tak apalah menunggu sejenak karena saat itu saya sampai stasiun jam 10.00. Lebih baik menunggu daripada terlambat. Satu jam lebih saya menunggu menunggu, akhirnya kereta datang. Banyuwangi im coming :D. Cerita akan saya lanjutkan dipostingan saya berikutnya.